Kamis, 05 Januari 2012

WoPhO (28 Desember 2011 - 3 Januari 2012) part 2

9. Pertama kalinya nginep di luar rumah sendiri selama itu. Biasanya 3hr atau sekalipun lama ada yang nemenin.

10. Pertama kali ngerasain makan selengkap itu. Gak pagi, siang ato malem, makanannya selalu lengkap. (oke mgkin karna itu hotel). Selalu ada daging, sayur, buah, air putih, dan minuman penyegar semacam es. Itu terjadi setiap hari. Bahkan tiap sarapan pagi menunya nasi putih dan lauk pauk, nasi goreng, roti bakar, omelet dan pelengkapnya. Minumnya selalu ada air putih, susu, dan jus. Weww yummy banget kan ya? Tapi sejujurnya itu malah bikin aku 'kabita' (b.sunda; kepengen) makan mie, batagor, kfc, bakso, yaa pokoknya jajanan-jajanan gtu. Lama-lama bosen juga makan yang sehat-sehat mulu. Hahaha (ngesok --")

11. Pertama kalinya dapet temen dari bermacam-macam daerah di seluruh Indonesia. Itu bagian yg spesial banget buat aku di WoPhO ini. Dari latar belakang dan kebudayaan yang berbeda-beda kita saling interaksi dan bersosialisasi satu sama lain. Dan lucunya masing-masing dari kita tentunya bawa logat dari daerahnya sendiri, jadi kalo uda kumpul bakal seru! :DDD This is so fun! (dan inilah alasan kenapa aku jadi ketularan ngomong aku-kamu, bawaan dari daerah lain nih)

12. Pertama kalinya berteman sama bule. Oke mungkin gabisa dibilang temen akrab karena jarang banget ngobrol, tapi tetep aja kalo uda main bareng, kerasa jadi nyatu. Yaaa aku sih maklum aja karena selain mereka udah beda bahasa mereka juga uda beberapa tahun lebih tua dari aku dan yang lain, jadi mungkin mereka juga agak sungkan mau bercanda sama kita. Tapi aku hargain banget kok perjuangan Zong (Bule asal Singapura yg merupakan temen group ku), dia uda mau bersosialisasi dengan baik sama aku dan anak-anak lain di group 4. Dan selain itu dia juga membanggakan karena bisa dapat medali emas. Congrats Zong! ^^

13. Pertama kalinya aku berlibur ke pulau! Asik banget deh, dengan sebelumnya naik perahu sekitar 30-45mnt di atas ombak akhirnya aku sampe di Gili Trawangan. Pokoknya seruuuuuuuuu...!!!! Emang sih aku belum ada kesempatan diving atau snorkeling, tapi aku bisa nyewa sepeda dan keliling di tepi pantai! Senang banget bisa liat pemandangan laut yang jernih, bersih, dan pure banget deh. Sesekali aku, Dena dan Ka Maryam (anak CMBBS kelas 12) mampir untuk foto-foto di beberapa spot yang bagus. Pasir pantainya bener2 bersih, serada kasar tapi tebal. Jadi kalo kita jalan diatasnya bakal terperosok sampe mata kaki saking pure nya. Sebelum puas keliling pantai hujan tiba-tiba turun dan secara gak langsung memperingatkan kita untuk solat, hahaha. Yauda deh akhirnya kita solat (setelah sempet bingung nyari masjid gak ketemu-ketemu). Abis solat, kita balikin sepeda sewaan itu walaupun belum genap 2 jam kita pinjam. Terus sebelum pulang aku dan Ka Maryam sempetin makan bakso. Hahaha, aku sih mikirnya kapan lagi ngicip bakso di Lombok, dan ternyata rasanya sama aja, cuma kalo yg itu kaya kebanyakan terigunya, :p
Terus kita pulang deh walaupun hujan rintik-rintik. Eh... tapi taunya begitu di tengah lautnya, hujan nya jadi gede plus angin kencang. Kebayang kan seremnya? Ombak jadi besar dan bikin perahu goyang-goyang. Gak cuma itu, seisi perahu yang berkapasitas 20 org itu juga jadi basah karna keujanan. Jadilah pas di bus kita pada kedinginan dan aku sempat masuk angin malamnya.
Tapi gak apa apa kok, dengan se sachet tolak angin langsung sembuh paginya. :)

14. Pertama kalinya belanja sampe setengah juta dalam 1hr. Huahhaa ga kebayang deh, dalam sehari tiba-tiba pengeluaranku jadi sebanyak itu. Aku beli 2 taplak meja, 1 tas, 12 kaos, 4 bungkus dodol rumput laut dan totalnya 546rb! :D Serasa tajir amat yak? Itu juga masih kurang sebenernya karena yang mau dikasi oleh-oleh banyak banget. Tapi yaudalah. Toh segitu aja koperku udah gak muat. ._.

15. Pertama kalinya naik lift sendirian. Oke sebenernya ini gak penting banget. Tapi aku seriusan aslinya gak berani naik lift sendiri terutama kalo malem. Kayanya gimana gitu ada di tempat terisolasi sendirian, aneh aja. Tapi untuk beberapa kali disana aku terpaksa melakukan hal itu sendiri :') gapapa deh, kali kali...

16. Pertama kali ngerayain tahun baru semeriah itu. Setelah semua peserta, juri, undangan dan panitia berkumpul di ballroom akhirnya acara perayaan tahun baru dimulai dengan games rebutan tempat duduk. :D Lucu sih tapi aku mendadak gemeteran karena ga enak badan (kecapean) jadi aku keluar ballroom untuk beberapa saat. Pas aku balik acara games udah selesai dan ada acara lain yaitu debus. zzz.. Semuanya jadi ikutan jalan diatas beling gitu, dan akibat dari ngesok (loncat2 diatas beling) seorang bule kakinya luka dan berdarah cukup banyak. wkakakaka uupps maaf ngetawain. Setelah insiden itu akhirnya terompet dibagikan dan saat countdown mencapai angka 1 suara terompet meledak di seisi ruangan. Rame banget deh! Semua saling sapa, ngucapin selamat tahun baru dan perang terompet. Dan gak lama setelah itu tiba-tiba muncul sesi foto-foto. Hahaha asik banget aku bisa dapet tanda tangan pak Yo dan foto bareng beliau! >< aaaaaaaaa seneng banget!!
Dan kemudian lampu mulai nyala mati nyala mati gak jauh beda sama di clubbing. Semua orang tumpah ruah joget-joget di tengah ballroom dan saling bercanda satu sama lain seakan gak ada perbedaan sama sekali diantara kita. Aku yang emang gak kuat pusing dan berisik cuma ngobrol sama beberapa orang sambil duduk di pinggir kerumunan orang tadi. Itu bener-bener malam tahun baru paling MERIAH yang pernah aku lewatin. Welcome 2012 ^^V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar